Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Bisnis Yang Bisa Dimulai Dari Rumah Sambil Santai Tapi Berisi

Tren berbisnis kini mulai marak diminati oleh anak muda yang ingin memiliki usaha sendiri sekaligus bisa membantu membuka lapangan pekerjaan bila bisnisnya semakin tumbuh berkembang. 

Banyak jenis bisnis rumahan mulai dari skala mikro hingga menengah atau biasa disebut UMKM yang bisa dimulai dengan tidak membutuhkan modal uang terlalu besar yang bisa coba lo lakukan sambil santai, namun tetap berisi tentunya. 

Kalau lo juga tertarik untuk mulai berbisnis, ada banyak contoh usaha yang mungkin bisa lo tekuni sesuai dengan minat dan kemampuan untuk menjalankannya. 

Cuci Motor atau Mobil

Usaha bisnis ini bisa menjadi salah satu sektor yang bisa lo coba karena permintaan akan layanan cuci motor ataupun mobil selalu ada, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang terjual dan beredar di jalanan. 

Banyak orang yang lebih memilih mencuci kendaraannya di tempat cuci kendaraan daripada mencuci sendiri karena bisa lebih bersih dan juga hemat tenaga. 

Lo gak perlu keluar modal dalam jumlah besar untuk bisa memulai bisnis ini. Untuk langkah awal, layanan yang lo sediakan bisa dimulai dari cuci motor saja. Peralatan yang dibutuhkan antara lain pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor. 

Berdasarkan pengalaman beberapa orang yang memulai usaha ini secara sederhana, setidaknya butuh modal sekitar Rp2 jutaan saja. Kalau mau membuka usaha yang lebih profesional, perlu modal sekitar Rp 10 jutaan dengan estimasi sewa tempat Rp2 juta, beli peralatan Rp5 juta, dan operasional pegawal Rp3 juta. 

Berjualan online

Bisnis jualan online ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata loh. Kalau serius dijalani, hasilnya sangat memuaskan untuk memenuhi pundi-pundi rupiah lo. 

Era digital seperti saat ini membuat bisnis jualan online semakin berkembang. Saat ini sudah banyak barang dan bahkan jasa yang bisa ditawarkan secara online. Gak ada salahnya kok buat lo coba bisnis ini. 

Barang-barang yang bisa lo jual secara online bisa beragam, mulai dari pakaian, aksesoris, mainan, atau barang apapun secara online. Terlebih lagi sekarang sudah banyak marketplace yang bisa jadi tempat lo berjualan. Atau lo bisa jualan dari sosial media. 

Lo juga gak perlu keluar modal besar untuk jualan online karena bisa dilakukan dengan sistem dropship, jadi gak perlu stok barang jualan di rumah. 

Sistem dropship juga mudah, cukup meneruskan informasi atau menjual barang dari supplier ke konsumen lo. Nantinya, barang yang dibeli oleh konsumen lo akan dikirim oleh supplier. Santai tapi berisi kan? 

Bisnis kuliner

Bisnis ini cocok buat lo yang punya hobi masak karena hasil masakan lo bisa menghasilkan cuan. Kalau lo hobi bikin makanan ataupun kudapan yang memang memiliki rasa yang lezat dan sayang kalau cuma bisa dikonsumsi sendiri, gak ada salahnya buat mulai memasarkan produk masakan lo. 

Dengan begitu, banyak orang-orang yang juga bisa merasakan kelezatan masakan hasil racikan tangan lo, dan lo juga bisa merasakan rupiah yang mengalir dari konsumen yang suka dengan masakan lo. Jadi simbiosis mutualisme kan? 

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis kuliner ini juga tidak terlalu besar. Tahu kan pasti masak sendiri jauh lebih murah dari beli masakan di luar? Nah modal bisnis ini sebagian besar diperuntukkan untuk membeli bahan-bahan yang akan lo olah menjadi masakan. 

Produk masakan lo bisa dijual lewat berbagai platform digital yang ada saat ini seperti Gofood, Grabfood, atau layanan lainnya dan bisa juga dari mulut ke mulut atau lewat sosial media lo. 

Selain contoh bisnis yang sudah disebutkan tadi, sebenarnya masih ada segudang contoh bisnis lainnya yang bisa lo lakuin dari rumah secara #SantaiTapiBerisi. Modal utama untuk berbisnis itu adalah niat dan ketekunan serta konsistensi. 

Selama ada niat, disitu ada jalan. Kalau udah ketemu jalannya, aktivitas bisnis ini bisa lo lakukan secara santai dari rumah dan juga bisa mengisi kantong lo pastinya.




close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!