Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Cara Agar Produktif Di Rumah

Cara Agar Produktif Di Rumah 

cara agar produktif di rumah pada dasarnya bisa anda lakukan dengan mudah, hanya saja banyak orang yang kewalahan saat dituntut untuk bisa produktif saat di rumah. Padahal, hal ini bisa jadi karena anda sendiri yang tidak bisa mengubah kebiasan anda.

cara agar produktif di rumah ini bisa saja dengan hal sederhana yang mungkin selama ini luput dari perhatian anda. Dengan menerapkan beberapa hal tersebut maka anda akan mampu untuk lebih meningkatkan inspirasi hidup untuk tetap produktif saat bekerja di rumah.

Terlebih untuk sekarang ini di mana pandemi sedang berlangsung dan banyak orang harus menyesuaikan diri dengan bekerja dari rumah. Dengan bekerja dari rumah, bukan berarti anda bisa bebas sesuka hati.

Dengan kebebasan yang bisa anda lakukan tersebut artinya anda juga bisa saja membuat pekerjaan yang anda lakukan menjadi berantakan dan bahkan tidak bisa selesai tepat waktu layaknya ketika anda sedang bekerja dari kantor.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut kali ini kami akan berbagi bagaimana cara agar produktif di rumah. Hal ini akan membuat anda menjadi orang yang jauh lebih produktif dan setiap pekerjaan yang anda lakukan akan selesai tepat waktu. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Agar Produktif Di Rumah 

Karena ada beberapa poin, kami akan membagi beberapa poin tersebut untuk anda bisa sesuaikan dengan jenis pekerjaan yang anda lakukan. Kalau anda adalah orang dengan pekerja kantoran, maka ini akan jauh lebih mudah lagi untuk anda sesuaikan.

Mempersiapkan Diri

cara agar produktif di rumah yang pertama adalah dengan mempersiapkan diri. Jangan pernah berpikir kalau saat bekerja di rumah maka anda bisa mendapatkan suasana yang santai, seperti layaknya anda sedang menonton sebuah film.

Untuk bisa menerapkan cara agar produktif di rumah maka hal tersebut harus bisa Anda hindari sejauh mungkin, bukan tanpa alasan, tapi hal tersebut memang akan mengakibatkan produktivitas atau pekerjaan anda menurun.

Cara mempersiapkan diri sebelum bekerja yang bisa anda lakukan adalah dengan mempersiapkan diri layaknya anda akan berangkat bekerja ke kantor seperti biasa. Mulai dari mandir, menata rambut, dan juga menggunakan parfum.

Jangan lupa juga untuk melakukan sarapan atau makan pagi lebih dulu karena itu juga termasuk dalam salah satu poin penting.

Dengan menerapkan hal tersebut, maka anda akan mendapatkan motivasi yang lebih saat bekerja selayaknya sedang bekerja di kantor. Untuk pakaian, mungkin anda bisa menggunakan pakaian yang lebih nyaman saja tapi yang lain tetap harus anda lakukan seperti anda sedang akan berangkat kerja seperti baisa.

Atur Jadwal

cara agar produktif di rumah yang paling penting adalah dengan mengatur jadwal. Hal ini tidak hanya akan membuat pekerjaan anda cepat selesai, tapi beberapa rutinitas lain selain bekerja masih bisa berjalan seperti sebelumnya.

Kalau anda saat ini sedang melakukan WFH atau bekerja dari rumah dan tidak memiliki jadwal pasti setiap harinya, besar kemungkinan pekerjaan anda akan berantakan. Kenapa? Karena anda akan merasa bebas dan bisa melakukan hal lain selain pekerjaan.

Padahal, dengan anda sering mengalihkan fokus dari pekerjaan, maka hal tersebut akan semakin besar memberikan kemungkinan pada pekerjaan yang berantakan.

Untuk mengatur jadwal, anda bisa menggunakan jam kerja seperti biasa layaknya anda sedang bekerja di kantor. Kalau memang biasanya anda mulai bekerja pada jam 9, maka saat di rumah anda perlu memulai pekerjaan pada jam yang sama.

Dan, apabila tiba waktu istirahat, maka anda juga tetap harus melakukan istirahat dan jangan pernah untuk meneruskan atau tetap bekerja di jam istirahat. Hal tersebut tidak akan membuat anda produktif tapi hanya akan membuat rutinitas lain milik anda menjadi berantakan.

Dengan memiliki jadwal, maka anda juga akan merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan pekerjaan yang anda miliki menjadi lebih cepat selesai.

Posisi Kerja yang Nyaman

cara agar produktif di rumah berikutya adalah poin yang cukup penting dan wajib untuk anda lakukan. Dengan posisi kerja yang nyaman, maka sudah bsia dipastikan anda akan lebih produktif bukan? Semua orang pada dasarnya menyadari hal tersebut, tapi banyak orang yang tidak bisa menerapkannya.

Banyak orang yang mungkin merasa nyaman saat bekerja di sofa atau di atas kasur. Tapi kalau anda merasa tidak nyaman dengan hal tersebut maka jangan pernah untuk melakukannya. Hanya lakukan yang menurut anda aktivitas tersebut bisa membuat anda nyaman.

Katrena, ada banyak juga beberapa orang akhirnya justru malah bermalas-malasan bekerja ketika berada di atas kasur. Proses Bekerja hanya sebentar saja, setelahnya lebih banyak untuk digunakan tidur dan pekerjaan jadi banyak yang tertunda.

Buat Suasana Seperti Kantor

cara agar produktif di rumah berikut ini adalah denan membuat suasana menjadi layaknya sedang berada di kantor. Saat anda di rumah, pada dasarnya Anda bisa membuatnyarumah menjadi layaknya suasana kantor.

Anda juga bisa membuat kopi atau mungkin teh lebih dahulu pada pagi hari, sebelum akhirnya siap untuk mulai bekerja di depan monitor atau laptop. Apabila memang perlu anda juga bisa menambahkan beberapa elemen seperti lampu kerja, dan berbagai macam jenis hiasan meja kerja lain yang akan membuat suasana layaknya di kantor.

Dengan melakukan hal tersebut, maka suasana yang akan anda dapatkan yakni kantor akan mudah tercipta walau anda saat ini sedang di rumah dan hal tersebut akan menambah produktifitas kerja milik Anda. Jangan lupa juga untuk mencari ruang  yang pas untuk bisa menciptakan suasana yang anda ingin tersebut

Hindari Kegiatan Lain

cara agar produktif di rumah sudah pasti dengan menghindari kegiatan lain yang akan memberikan gangguan. Fokus pada setiap pekerjaan yang sedang Anda lakukan di rumah. Usahakan juga untuk sebisa mungkin menghindari berbagai kegiatan lain mulai dari berkumpul dengan teman, bermain di luar rumah dan berbagai macam hal lainnya yang bisa memberikan gganggu pada pekerjaan Anda.

Tenang, Anda masih bisa melakukan berbagai kegiatan tersebut setelah pekerjaan yang Anda lakukan selesai. sebab, kegiatan yang ada di luar pekerjaan sudah bisa dipastikan akan membuat Anda menjadi lebih besar untuk menunda pekerjaan.

Rehat Sejenak

cara agar produktif di rumah yang satu ini mungkin akan membuat anda lebih senang. Setelah anda menemui beberapa tips sebelumnya, anda juga perlu untuk rehat sejenak. Jangang salah, sebagai orang yang produktif, bukan berarti anda tidak boleh melakukan istirahat sama sekali.

Tapi yang dimaksud dengan istriahat ini adalah rehat sejenak selama beberapa menit saja. Dengan melakukan hal tersebut, maka tubuh akan memiliki energi kembali dan siap untuk lebih produktif dengan berbagai cara agar produktif di rumah.

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!