Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

INGAT HAL-HAL INI KALO NONTON DI BIOSKOP

Menonton film di bioskop sudah menjadi salah satu bentuk kesenangan dari masyarakat di seluruh dunia, apalagi karena suasananya yang berbeda dengan kalo hanya nonton di televisi atau perangkat seperti laptop dan handphone.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu diingat kalo mau ke bioskop agar tidak kerepotan saat nonton. Apa saja nih? Berikut Casualogue rangkum hal-hal yang harus diperhatikan dan diingat saat hendak ke bioskop.


1. Hindari Minum 1 Jam Sebelum Nonton

Pastikan kalo loe tidak minum berlebihan 1 jam sebelum jadwal nonton. Hal ini dikarenakan durasi film rata-rata yang cukup lama, antara 2 – 3 jam. Jika minum berlebihan, loe harus keluar dari ruangan teater dan menuju toilet, dan bisa saja loe ketinggalan momen-momen yang seru atau penting dari filmnya.

Untuk itu, hindari minum banyak 1 jam sebelum nonton, dan juga saat nonton. Hindari juga meminum minuman-minuman bersoda yang sering dijajakan di bioskop, karena minuman bersoda bakal buat loe lebih sering ke kamar mandi.

Alternatifnya, kalo loe sudah gak tahan tapi gak pengen ketinggalan filmnya, ya buang langsung di tempat aja. Hehehe………


2. Perkecil Cahaya HP

Bioskop biasanya memiliki pencahayaan yang minim agar film yang ditayangkan di layar lebar bisa lebih jelas dilihat. Untuk itu, ada baiknya menghindari main HP saat film sedang berlangsung. Tapi jika terpaksa karena ada urusan tertentu, maka coba untuk memperkecil cahaya HP.

Dalam ruangan yang gelap seperti bioskop, cahaya HP yang terang bisa merusak penglihatan, apalagi jika membuka HP dari mode lock yang membuat HP terang secara tiba-tiba. Selain itu, cahaya HP bisa mengganggu orang lain.


3. Bawa Baju Hangat

Air Conditioner di bioskop terkenal sangat dingin. Hal ini dikarenakan teater bioskop biasanya memiliki ukuran besar untuk menampung banyak penonton, sehingga dibutuhkan sistem pendingin yang memadai agar ruangan tidak pengap dan panas.

Kalo tidak tahan terhadap suhu dingin, loe harus bawa baju hangat, baik jaket, sweater, ataupun pakaian yang terbuat dari bahan yang tebal dan hangat. Ingat, loe tidak bisa mengatur suhu bioskop, hanya pakaian loe aja.


4. Duduk Dekat Lorong

Biasanya tempat duduk yang paling banyak diincar penonton di bioskop adalah tempat duduk belakang tengah. Namun, tempat duduk yang lebih disarankan adalah dekat dengan lorong atau tangga, terutama jika loe orangnya sering keluar masuk.

Jika loe duduknya agak dalam dan sering keluar masuk, loe hanya akan mengganggu orang-orang lain yang sedang nonton. Selain mereka harus menggeser kaki mereka supaya loe bisa keluar, loe juga akan menghalangi pandangan mereka. Jadi, jika loe sering keluar masuk, cari tempat duduk dekat lorong atau tangga aja.


Itulah beberapa hal yang perlu diingat kalo loe mau ke bioskop buat nonton versi Casualogue. Ada lagi gak kira-kira hal-hal yang perlu diingat kalo mau nonton?

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!