Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Jalani Gaya Hidup Casual Masa Kini, Mulai dengan Hal Ini!

Kerja di kantor ternama, pakai dasi dan jas setiap hari, pernah jadi standar kesuksesan di masa lalu. Tapi sekarang, banyak orang yang lebih ingin menjalani gaya hidup casual. Kerja dari rumah atau di kafe, berpakaian bebas bahkan pakai celana pendek tiap hari, sampai dengan punya waktu tak terbatas tapi tetap punya penghasilan rutin, seolah jadi standar kesuksesan masa kini.

Bagaimana dengan kamu? Pernahkah memimpikan kehidupan santai yang tak terikat segala aturan? Untuk menjalaninya, kamu bisa mulai dengan beberapa hal ini!

Jujur pada diri sendiri

Terdengar mudah ya, tapi sebenarnya ini hal yang paling sulit dilakukan. Banyak orang yang hidup dalam kebohongan demi mendapat pengakuan orang lain. Misalnya saja, aslinya nggak suka makanan Jepang, tapi gengsi kalau galeri Instagram isinya lalapan atau nasi goreng. Jadilah rajin mengunjungi kafe dan restoran yang sedang hits agar tak kalah eksis dari yang lain. Orang lain mungkin memandangmu keren, tapi dirimu sendiri tentu nggak bahagia dengan kondisi ini.

Untuk menjalani gaya hidup casual, mulailah jujur pada diri sendiri. Makan apa yang kamu suka, pakai baju yang kamu nyaman meski nggak lagi hits, jangan malu menunjukkan karaktermu yang sebenarnya. Percaya deh, orang yang baik dan tulus nggak akan mempermasalahkan selera atau kebiasaanmu, namun lebih melihat kepribadianmu.

Investasi fashion item terbaik

Menjalani gaya hidup casual memang identik dengan jadi diri sendiri. Tapi bukan berarti kamu bisa menyepelekan penampilan. Walau kamu lebih nyaman pakai kaos, jangan berpikir untuk terus mengenakannya di berbagai acara termasuk saat datang ke kondangan. Penting juga untuk menampilkan imej yang positif. Jadi jangan ragu berinvestasi pada fashion item terbaik dari segi kualitas.

Misalnya saja, kalau kamu hobi pakai kaos, belilah kaos dengan kualitas terbaik yang warnanya nggak lekas pudar dan bagian lehernya nggak gampang melar. Kaos semacam ini bisa banget dipadukan dengan blazer untuk menciptakan tampilan smart casual. Atau bisa juga dipasangkan dengan kemeja sebagai outerwear yang bikin kamu terlihat gaya. Jangan pelit mengeluarkan uang untuk apa yang akan kamu kenakan.

Jalani hidup sehat

Apa hubungannya gaya hidup casual dengan hidup sehat? Tentu ada! Kalau kamu ingin menikmati berbagai aktivitas yang kamu sukai tanpa batas, berarti kesehatanmu juga perlu dijaga. Nggak keren banget kan, kalau kamu ternyata sakit dan harus diopname pas lagi liburan ke luar negeri? Menjalani hidup sehat nggak berarti kamu harus jadi vegetarian atau mendadak jadi atlet yang setiap hari datang ke gym.

Cukup hindari hal-hal yang merusak tubuhmu, misalnya mengonsumsi minuman beralkohol. Begadang juga harus dikurangi. Sesekali boleh untuk melepas stres dengan melakukan aktivitas favorit semalaman. Tapi tetap utamakan kesehatanmu.

Tetapkan target hidup

Jangan menjadikan gaya hidup casual sebagai alasan untuk hidup tanpa tujuan. Justru dengan menjalani kehidupan yang kamu suka, harusnya di akhir nanti ada pencapaian besar yang bisa diperoleh. Tetapkan target, dan fokuslah untuk meraih hal tersebut. Kalau kamu mencapai target hidupmu, maka kehidupan sesantai apapun akan terasa menyenangkan.

Satu hal yang juga nggak boleh dilupakan, menjalani gaya hidup casual pun tetap ada aturannya. Jangan melakukan sesuatu yang mengganggu atau melukai orang lain, dengan begitu kamu pun akan lebih dihargai.

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!