Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Jenis-jenis Workshop Online yang paling Bermanfaat

Jenis-jenis Workshop Online yang paling Bermanfaat

Akibat pandemi covid-19 sebagian besar kegiatan dihabiskan di rumah. Banyak orang mulai kebingungan mau melakukan kegiatan apa. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mengaktualisasi diri meski di rumah saja. Banyak sekali loh kegiatan yang bisa menambah skill kamu walaupun kami di rumah saja, bahkan sambil rebahan. Mau tahu workshop online yang bisa kamu ikuti, bermanfaat, dan tentu saja makin menambah skill kamu? Ini daftarnya! 

Bahasa Asing

Kamu mungkin berpikir untuk apa belajar bahasa asing, apalagi Indonesia masih di banned beberapa negara sehingga tidak bisa keluar negeri. Padahal pola pikir itu ternyata salah besar, buktinya makin banyak orang yang mau belajar bahasa Korea karena drama korea dan tidak menutup kemungkinan akan segera bisa kembali berkunjung ke Negeri Gingseng tersebut. 

Ditambah lagi, belajar bahasa asing sangatlah mudah, saat ini selain mengikuti workshop atau webinar, banyak orang yang belajar bahasa asing dengan menonton film dengan menggunakan subtitle saja. Adapun workshop online juga sangat menjamur dengan beragam fasilitas dan tentu saja sertifikat kalau dibutuhkan. Saat ini, kursus bahasa asing yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia selain Bahasa Inggris, adalah Bahasa Korea dan juga Spanyol. 

Editing dan Desain

Sebelum pandemi banyak orang hobi memotret, kemudian di masa pandemi ada juga virtual fotografi. Setahun pandemi, mereka yang hobi memotret ini pun ingin menambah kemampuan terutama untuk editing dan juga desain, untuk menambah kemampuan memotret mereka. Apalagi saat ini, skill editing dan desain juga banyak dicari dan dibutuhkan oleh banyak individu maupun korporasi yang makin sadar kalau dunia digital sangat penting untuk menunjang berbagai kegiatan, termasuk vlog, podcast, dan juga konten media sosial. Tidak heran, workshop ini juga menjamur, baik yang gratis maupun berbayar dengan berbagai tingkatan dari dasar, menengah, dan ahli.

Keuangan dan Investasi 

Akibat pandemi, banyak orang tersadar kalau selama ini tidak memiliki dana darurat dan investasi jangka panjang untuk kehidupan mereka. Meski pandemi banyak anekdot kalau bertahan saja sudah cukup pada masa pandemi ini, nyatanya banyak orang yang tertarik untuk makin paham mengenai keuangan dan investasi. Tidak heran pula, kalau workshop secara daring yang paling banyak diminati adalah terkait keuangan dan investasi. Apalagi, selama masa pandemi juga makin banyak aplikasi investasi yang memberikan edukasi yang menarik dan bisa diikuti tanpa harus membayar hanya mengunduh aplikasinya saja. 

Kewirausahawan

Pandemi juga membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, namun bukan berarti mereka ini patah semangat loh. Buktinya banyak sekali orang yang tertarik untuk ikutan berbagai workshop kewirausahaan. Mengikuti workshop ini membuat mereka melihat kesempatan yang mungkin selama ini tidak terpikirkan, sambil mencari celah di tengah ketidakpastian. 

Dampaknya banyak sekali orang yang membuka usaha, baik yang berkaitan dengan food and beverage (FnB) maupun bidang jasa yang selama ini mungkin tidak terbayangkan. Banyak orang yang melihat celah dan mengubah pandemi ini jadi cuan dan tetap bisa menolong orang lain loh. 

Kalau kamu selama sama pandemic ini sudah berapa banyak webinar yang kamu ikuti? Berapa banyak sertifikat yang sudah dapat. Jangan kalau kamu masih ragu, kamu boleh cari tahu dahulu minat kamu dimana agar kamu yakin webinar yang kamu ikuti itu akan berdampak bagi kamu dan sekeliling kamu. Tetap sehat dan selamat mencoba! 

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!