Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Tetap Aktif sambil Santai dan Berisi di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan dan juga masa Pandemi Covid-19 bukan berarti lo bisa mengisi masa puasa ini dengan leyeh-leyeh dan rebahan aja. Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita semua mengisinya dengan hal-hal yang berguna dan menimbun pahala. Oleh karena itu, cobalah tetap aktif sambil tetap santai dan juga berisi selama Bulan Ramadhan.

Mau tahu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan? Yuk simak bersama!

Beraktivitas Biasa Sambil Menjaga Protokol Kesehatan

Kalau sebelum puasa, kegiatan lo adala WFH, maka tetap lakukan WFH. Namun, kalau selama sebelum puasa kegiatan kerja lo sudah dilakukan di kantor, maka bekerjalah sambil tetap mengedepankan protokol kesehatan. Apalagi karena bekerja di kantor, godaan untuk buka puasa di luar akan lebih besar. Berhati-hatilah dan pastikan semua protokol kesehatan berjalan dengan baik selama buka puasa. Sebisa mungkin pilihlah tempat berbuka puasa bersama yang menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Adapun masker dan cuci tangan sudah menjadi kebiasaan baru lo bukan?

Tetap Berolahraga

Bulan Ramadhan seringkali dijadikan alasan untuk tak berolahraga. Sekilas terlihat masuk akal, karena olahraga membutuhkan tenaga ekstra dan berpotensi membuat lebih cepat haus. Tapi sebenarnya, jangan jadikan hal tersebut alasan untuk enggan berolahraga. Sejumlah pakar kesehatan mengatakan bulan puasa adalah momen paling tepat untuk meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari. Dalam menjalankan ibadah puasa, olahraga sebaiknya tidak diabaikan.

Adapun waktu terbaik untuk berolahraga adalah 30-60 menit sebelum buka puasa dan 60 menit setelah buka puasa, untuk membantu mempermudah rehidrasi. Sejumlah pakar kesehatan mengatakan bulan puasa adalah momen paling tepat untuk meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari. Tak hanya itu, pakar kesehatan pun mengatakan selain menyehatkan juga bisa menurunkan berat badan. Namun, hal ini dapat terwujud jika menjalani olahraga secara rutin dan konsisten, diimbangi konsumsi makan makanan bergizi saat berbuka dan sahur.

Cukup Tidur

Tidur di bulan Ramadhan juga disebut ibadah dan memiliki pahalanya sendiri. Namun bukan berarti lo mengisi Ramadhan dengan tidur seharian. Cobalah tidur secukupnya, yakni tujuh hingga sembilan jam sehari. Kurang tidur atau terlalu letih dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit dan menurunkan sistem imunitas tubuh. Seseorang yang kurang tidur biasanya akan mudah terserang influenza atau infeksi lainnya. Namun, kelebihan tidur juga tidak begitu baik dan menyebabkan penyakit tertentu.

Selain kegiatan yang menjaga kesehatan fisik lo, beberapa kegiatan juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental. Apa saja kegiatan tersebut?

Menggambar dan Mewarnai untuk Tenangkan Pikiran

Menggambar dan mewarnai bisa lebih dari sekadar cara untuk menghabiskan waktu. Studi menunjukkan bahwa kedua kegiatan tersebut dapat memiliki efek yang signifikan terhadap kesehatan mental. Lo dapat mulai dari menggambar benda-benda yang ada di rumah termasuk hewan peliharaan, sepatu, atau tanaman favorit.

Kalau lo merasa ga jago gambar, banyak sekali template mewarnai yang dapat diunduh secara gratis serta berbagai kelas daring di media sosial yang akan mengajarka langkah-langkah menggambar. Apalagi sekarang, kalau lo tidak suka menggambar di kertas, bisa banget menggambar dan mewarnai di gawai senyaman dan sesantai lo namun tetap berisi!

Ikut Tantangan TikTok

TikTok tengah menjadi media sosial paling gandrung semenjak pandemi. Uniknya, selama masa pandemi ini, TikTok punya tantangan yang bisa banget diikuti. Membuat video kreatif seperti di TikTok juga dipercaya mengurangi stres dan tekanan yang tengah dihadapi.

Menanam Sayur dan Buah di Rumah

Aktivitas lain yang dapat menenangkan pikiran dan dapat dilakukan semua anggota keluarga ketika berada di rumah adalah berkebun! Lo dapat mulai menanam sayuran seperti bayam, cabai, terong, atau jeruk dan membuat kompos dari limbahnya. Merawat tanaman dapat mengurangi stress akibat pandemi dan menyatukan anggota keluarga. Lo perlu memilih tempat yang tepat, memilih ukuran plot, memilih sayuran yang ingin ditanam, serta memutuskan di mana dan kapan untuk menanam untuk mulai berkebun sayur. Namun kini, ini juga bukan masalah, karena semua kebutuhan bisa dicari secara online, begitu juga tata caranya! Selain sedang tren, menanam buah dan sayur, serta tanaman hias juga bisa jadi kegiatan #SantaiTapiBerisi untuk dilakukan selama bulan Ramadhan.

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!