Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Tips Berpakaian Santai yang Bikin Hari Kamu Lebih Menyenangkan

Nggak bisa dipungkiri, pakaian yang dikenakan memang bisa mempengaruhi suasana hati. Ketika kamu pakai baju yang nyaman dan modelnya disuka, secara otomatis mood akan meningkat dan hari-hari terasa lebih menyenangkan. Di sisi lain, saat kamu pakai baju yang warnanya nggak banget atau modelnya tak cocok di hati, maka mood pun akan anjlok seketika. Nah, buat kamu yang tak terlalu suka dandan berlebihan, coba deh terapkan beberapa tips berpakaian santai yang bisa bikin lebih percaya diri!

Utamakan kenyamanan

Ya, kenyamanan adalah nomor satu. Nggak peduli semahal apapun baju yang kamu pakai, kalau terasa tak nyaman saat dikenakan, makan jangan memaksakan diri! Dalam dunia fashion, brand memang penting. Tapi di sisi lain, kenyamanan saat beraktivitas juga perlu diperhatikan. Kamu juga nggak perlu selalu mengikuti tuntutan publik saat berpakaian. Misalnya saja, meski tren celana skinny sedang hits, kamu nggak perlu memakainya jika merasa kurang nyaman. Nggak ada salahnya berpakaian di luar tren yang sedang berkembang selama itu membuatmu bebas melangkah dan bergerak.

Mulai dengan bahan jins

Bahan jins menjadi simbol pakaian casual nomor satu. Saat kamu ingin tampil santai, memakai fashion item berbahan jins adalah pilihan sempurna. Untuk kamu yang nggak mau ribet, celana jins yang dipadukan dengan kaos atau kemeja favorit bisa memberikan tampilan santai yang optimal. Kalau ingin terlihat lebih elegan, bisa juga memilih menggunakan jaket jins kekinian. Boleh juga, menghadirkan jins dalam bentuk asksesoris, seperti topi atau tas. 

Jangan takut bermain warna

Ingat ya, berpakaian santai beda dengan berpakaian ala kadarnya. Saat tampil santai, kamu wajib tetap terlihat keren. Salah satu kuncinya adalah dengan memainkan padu-padan warna. Sekedar celana jins dan kaos putih akan membuatmu kurang fresh, tapi bagaimana jika menggantinya dengan kaos tie dye? Dijamin penampilanmu lebih meningkat! Nggak ada salahnya juga mencoba memadukan warna atasan dan bawahan, misalnya celana warna army green dengan atasan warna turmeric. Kelihatan saling tabrak, tapi saat dipadukan keduanya bisa menciptakan tampilan super unik!

Pilih tekstur yang tepat

Salah satu tips berpakaian santai yang juga harus diperhatikan adalah dengan memilih tekstur busana yang tepat. Bahan kain yang kaku seperti drill, canvas, atau wool, bisa memberikan kesan berat pada penampilan. Sebaliknya, kain yang lentur seperti katun, linen, atau twistcone akan terasa lebih nyaman sekaligus bisa memberikan kesan lebih luwes pada penampilan. Dengan pemilihan tekstur yang pas, bukan cuma tampilan lebih maksimal, tapi kamu pun akan merasa lebih nyaman bergerak. Sebab pakaian casual kebanyakan digunakan untuk aktivitas harian.

Maksimalkan pattern

Tau nggak sih, kalau pengaplikasian pattern yang tepat bisa bikin penampilan lebih santai tapi tetap kece? Beberapa patternya yang sangat identik dengan gaya casual adalan kotak-kotak, polkadot, dan geometri. Tapi selain pola tersebut, kamu juga boleh banget eksplor gaya lain misalnya menggunakan animal atau floral print, pattern laut seperti kerang atau jangkar, maupun motif abstrak penuh warna.

Last but not least, jangan lupa padukan busana yang kamu pakai dengan alas kaki terbaik. Sneakers adalah pilihan tepat untuk gaya smart casual. Tapi jika ingin lebih santai, boleh juga pakai sandal favoritmu dengan warna netral. Yuk, segera coba tips berpakaian santai yang bakal bikin harimu makin happy!

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!