Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

TIPS CASUAL HILANGIN KANTUK SEMENTARA

Siapapun bisa ngantuk kapanpun dan di manapun. Bahkan tidur teratur pun tidak bisa sepenuhnya mencegah munculnya rasa ngantuk saat beraktivitas. Lebih parahnya lagi, ngantuk dan godaan untuk tidur sangat berat ketika kita sedang mengerjakan aktivitas yang penting. Singkatnya, tidur terasa lebih enak ketika kita gak seharusnya tidur.

Biasanya ada solusi umum buat hilangin rasa ngantuk, contohnya minum minuman berkafein seperti kopi dan teh, atau cuci muka di kamar mandi. Namun, pada saat-saat tertentu seperti sedang fokus kerja atau kuliah, yang mana kita tidak sempat menyeduh kopi (gak semua tempat punya mesin kopi) atau pergi ke kamar mandi, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa ngantuk untuk sementara waktu.

Berikut Casualogue berikan beberapa tips buat menghilangkan kantuk sementara secara casual.

1. Minum air putih

Tidak semua tempat menyediakan kopi ataupun teh, tapi membawa air sudah menjadi kewajiban, baik di tempat kerja ataupun kuliah. Jika tidak sempat membuat kopi atau teh, meneguk air putih bisa menjadi solusi buat menghilangkan kantuk untuk sementara.

Air sendiri tidak memiliki kandungan kafein ataupun zat-zat lainnya yang mampu menghilangkan rasa kantuk, namun ketika kita meneguk air, pergerakan otot mulut dan leher untuk menelan air mampu memberikan sedikit stimulasi pada kepala, yang dapat menghilangkan sedikit rasa kantuk. Disarankan untuk meminum agak banyak saat merasa ngantuk.

2. Gosok-gosok mata

Ada alasan tersendiri mengapa menggosok-gosok mata merupakan naluri alamiah manusia saat baru bangun tidur. Mata merupakan bagian wajah yang paling terpengaruh saat seseorang merasa ngantuk. Jika merasa ngantuk, mata duluanlah yang terasa berat, seakan-akan memaksa untuk tutup dan kembali tidur.

Untuk menghilangkan rasa ngantuk sementara, gosok-gosok mata secara perlahan hingga mata tidak terasa berat lagi. Hati-hati agar tidak menggosok terlalu keras.

3. Stretching ringan

Stretching juga merupakan salah satu naluri alamiah saat baru bangun tidur. Jika sedang terlalu fokus kerja untuk ke kamar mandi atau jalan-jalan, stretching di tempat bisa menjadi solusi. Bahkan, stretching tidak perlu sampai berdiri juga kok!

Itulah cara-cara ringan dan casual untuk menghilangkan kantuk sementara. Namun, jika ada kesempatan, sebaiknya minum kopi atau cuci muka untuk menghilangkan rasa kantuk secara lebih efektif.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!



close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!