Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

TIPS MEMBAWA BARANG SAAT JALAN-JALAN

Sulit untuk jalan-jalan ke berbagai tempat seperti pasar atau mall kalau kita tidak membawa barang-barang yang diperlukan, apalagi jika kita membawa barang-barang tersebut untuk berbagai kebutuhan selama perjalanan.

Namun, kalau bawa barang terlalu banyak, yang repot justru diri sendiri. Terkadang, barang-barang yang kita rasa akan digunakan saat perjalanan justru tidak terpakai sampai kita pulang kembali, yang membuat barang-barang tersebut menjadi beban yang tidak penting.

Oleh karena itu, penting untuk tahu apa saja yang perlu dibawa saat perjalanan agar tidak memberatkan diri sendiri. Casualogue ingin membagikan tips-tips membawa barang saat jalan-jalan nih :

Bawa Barang Sedikit Mungkin

Semakin sedikit barang yang dibawa, semakin baik. Namun, tidak mungkin kita tidak membawa barang sama sekali saat berjalan-jalan, apalagi jika kita jalan-jalan untuk waktu yang cukup lama, jadi bawalah barang yang penting saja,

Selain barang-barang penting seperti handphone, dompet, dan kunci, barang-barang esensial lainnya terutama saat pandemi juga perlu dibawa, seperti tisu, masker, dan hand sanitizer.

Gunakan tas kecil

Kalau barang yang dibawa lumayan sedikit, kita sering tidak membawa tas dan memasukkan semua barang ke dalam kantong celana atau jaket, terutama untuk pria. Hindari hal ini jika membawa barang yang lumayan banyak, termasuk barang-barang esensial pandemi.

Ada baiknya membawa tas, sebisa mungkin tas kecil, agar tidak repot dalam membawa barang. Tips ini sudah umum bagi para wanita, namun pria juga bisa membawa tas kecil seperti waistbag.

Pakai tas bersegmen

Jika memang hendak membawa tas untuk barang yang lumayan banyak, sebaiknya bawa tas yang memiliki banyak bagian/segmen di dalamnya, ataupun banyak kantongnya. Hal ini memudahkan kita untuk mengambil barang tertentu saat dibutuhkan.

Hal ini tentu jauh lebih mudah daripada jika kita menumpuk semua barang dalam satu bagian tas saja, yang akan merepotkan jika kita hanya mau mengambil satu atau dua barang saja.

Jangan masukkan semua barang ke dalam tas

Mungkin akan jauh lebih nyaman jika kita memasukkan semua barang ke dalam tas, termasuk HP dan dompet. Namun, demi alasan keamanan, sebaiknya hindari hal tersebut. Jika seandainya semua barang, termasuk HP, kunci, dan dompet, dimasukkan ke dalam tas, dan tas tersebut hilang karena alasan tertentu seperti dicuri atau dijambret, maka otomatis kita akan kehilangan semua barang yang kita bawa sekaligus.

Ada baiknya beberapa barang seperti HP dan dompet ditaruh di kantong celana. Selain lebih gampang untuk dicek keberadaannya, hal ini juga dapat mencegah kita kehilangan seluruh barang sekaligus gara-gara satu kejadian saja.

Itulah tips-tips bawa barang saat jalan-jalan dari Casualogue. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Live Casual! #SantaiTapiBerisi

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!