Sesuai peraturan yang berlaku, website ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang berumur 18 tahun keatas.

welcome age restriction

Situs ini memilki informasi mengenai produk yang mengandung tembakau dan hanya diperuntukkan bagi perokok berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Indonesia.

Mohon isi bulan dan tahun lahir anda.

0%
banner

Yuk Buat Rencana Liburan Akhir Tahun yang Seru di Tengah Pandemi

Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 hinggap di Indonesia. Rasa bosan pasti datang kian membesar setiap harinya, karena aktivitas menjadi terbatas dan juga sulit untuk melakukan liburan karena adanya ancaman masalah kesehatan.

Namun, keterbatasan aktivitas dan juga mobilitas untuk bepergian bukan menjadi alasan dan hambatan untuk tidak dapat berlibur dan menghabiskan waktu, khususnya jelang akhir tahun nanti. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun di tengah pandemi yang bisa lu susun rencananya dengan matang mulai dari saat ini.

Isi waktu di rumah bersama keluarga.

Dalam kondisi pandemi ini, liburan bisa dilakukan di rumah saja bersama anggota keluarga tanpa harus keluar kota ataupun keluar negeri yang bisa mengancam kesehatan.

Hal yang bisa lu lakukan di rumah bersama untuk mengisi waktu libur akhir tahun nanti antara lain memasak bersama anggota keluarga.

Lu bisa menentukan makanan apa yang ingin dimasak bersama-sama anggota keluarga. Lakukan kegiatan memasak bersama-sama mulai dari menyiapkan bahan masakan hingga penyajiannya.

Selain itu, lu juga bisa merencanakan untuk mengganti suasana rumah bersama anggota keluarga seperti mengecet ulang rumah dengan warna berbeda, menata letak perabotan rumah tangga, atau mungkin mencari perabotan rumah tangga baru yang bisa dilalukan tanpa perlu keluar rumah dengan menggunakan beragam aplikasi belanja yang ada.

Kegiatan lain yang mungkin dilakukan di rumah adalah bermain game bersama anggota keluarga atau mungkin picnic kecil-kecilan di halaman rumah bila tersedia.

Atur jadwal me time

Lu juga bisa mengatur waktu untuk me time saat mengisi waktu liburan akhir tahun nanti, seperti menghabiskan waktu merawat diri di salon, bersantai sambil membaca buku ataupun menonton film favorit di rumah melalui berbagai aplikasi streaming yang sangat beragam.

Selain di salon, mungkin lu juga bisa berolahraga berkeliling taman atau di gym yang saat ini sudah mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Staycation di hotel

Cara lain untuk mengisi waktu berlibur juga bisa dilakukan dengan staycation di hotel. Lu bisa mencari hotel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Hotel-hotel di masa pandemi ini sangat memperhatikan protokol kesehatan yang dilakukan dengan baik, sehingga bisa jadi alternatif berlibur yang aman.

Staycation ini bisa lu lakukan dengan melakukan beragam aktivitas di hotel saja, dan tidak berkunjung ke berbagai tempat lainnya sehingga potensi lu terpapar virus menjadi minim karena aktivitas lu terpusat di satu tempat.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hotel, khususnya bersama keluarga seperti berenang bersama, atau bahkan hanya sekedar menghabiskan waktu di kamar hotel bersama orang tersayang.

Pilih tempat wisata yang tidak ramai

Kalaupun memang lu udah jenuh banget dan ingin menghabiskan waktu berlibur dengan berwisata, coba pilih tempat wisata yang tidak terlalu ramai dan juga berada di lokasi yang penyebaran virusnya relatif terkendali.

Meskipun memang pasti sulit untuk mencari tempat wisata yang tidak ramai terlebih saat liburan akhir tahun, namun lu bisa mengupayakan untuk menghindari kerumunan orang saat berwisata.

Saat bepergian, usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil. Kalau tidak punya, lu bisa menyewa mobil untuk berwisata sehingga mengurangi potensi bertemu orang banyak di kendaraan umum yang mungkin bisa membawa virus Covid-19.

Hal terpenting yang perlu lu lakukan saat merencanakan liburan nanti adalah tetap taat dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik agar liburanlu tetap menyenangkan dan tidak membawa musibah tertularnya virus Covid-19.

Protokol kesehatan yang tetap harus dilakukan antara lain memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan sebisa mungkin membatasi mobilitas dan interaksi dengan orang banyak.

close popup
join the club
Isi data dibawah ini untuk panduan terkini hidup Santai Tapi Berisi!